Kepala Balai Pemasyarakatan (Kabapas) Kelas I Makassar, Alfrida, membuka langsung kegiatan Workshop Petugas Penerima Pengunjung Berstandar Mutu Pelayanan Prima, yang dilaksanakan di ruang sidang kantor Bapas Kelas I Makassar, Kamis, 28/10.
Dalam sambutannya, Kabapas Kelas I Makassar, menjelaskan bahwa seluruh pegawai Bapas Kelas I Makassar mempunyai kewajiban memberikan pelayanan prima kepada masyarakat, sehingga workshop tersebut dinilai penting untuk dilaksanakan.
"Sebagai pelayan publik, instansi kita tentu memperoleh penghasilan bersumber dari pajak yang dibayarkan masyarakat. Oleh karena itu, pelayanan prima terhadap mereka sudah sepantasnya untuk dilakukan" terang Alfrida.
Lebih jauh, Alfrida menjelaskan bahwa duta layanan merupakan cerminan Bapas Makassar, sehingga diharapkan mampu memberikan pelayanan prima kepada setiap pengunjung Bapas Makassar. "Duta layanan adalah cerminan organisasi. Bila raut wajah yang ditampilkan saat melayani positif maka itu menunjukkan organisasi mereka responsif. Begitupun sebaliknya" terang Alfrida.
Workshop yang dilaksanakan
tersebut menghadirkan pemateri dari pihak internal dan eksternal, yaitu, Andi
Sri Wahyuni yang juga merupakan Kepala Sub Bagian Tata Usaha (Kasubag TU) Bapas
Kelas I Makassar, serta Sulfianita Sudirman selaku HC Shared Services Senior
Analyst di Holding Kalla Grup. Kedua narasumber mengulas terkait penerapan
budaya pelayanan prima dengan peserta terdiri dari petugas duta layanan Bapas
Kelas I Makassar.
1 Komentar
Merkur 34C Review: Take the Money, and get it back for FREE
BalasHapusWhat tittanium are 2017 ford focus titanium they titanium cerakote doing on grade 5 titanium the 37c? titanium ore